Ticker

6/recent/ticker-posts

Anak Belajar di Rumah Semakin Menyenangkan Bersama Pijar Belajar

anak belajar di rumah menyenangkan bersama Pijar Belajar

Belajar tidak hanya bisa dilakukan di lingkungan sekolah. Anak juga bisa belajar dengan menggunakan situs pembelajaran online yang sudah marak saat ini. Salah satu platform pembelajaran yang bisa digunakan adalah Pijar Belajar.

Namun, kita selaku orang tua juga perlu mendampingi anak selama belajar di rumah. Sebelum membahas tentang Pijar Belajar, simak beberapa tips mendampingi anak belajar di rumah berikut ini.

Tips Mendampingi Anak Belajar

Sediakan Tempat Belajar yang Nyaman

Sebaiknya, kita menyediakan tempat belajar khusus di rumah untuk anak. Manfaatkan ruang kosong di kamar anak atau bagian rumah lainnya. Kita bisa menambahkan meja belajar, kursi atau karpet untuk lesehan dan lain-lain.

Agar anak lebih fokus belajar, sebisa mungkin tempat belajar khusus tersebut jauh dari keramaian.

Sesuaikan Gaya Belajar Anak

Terdapat beberapa jenis gaya belajar, umumnya adalah gaya belajar visual, gaya belajar auditori dan gaya belajar kinetik. Kita perlu memerhatikan bagaimana cara anak belajar selama ini.

Jika anak suka belajar dengan menggunakan gambar atau visual lain, ada kemungkinan bahwa anak memiliki gaya belajar visual. Menyesuaikan gaya belajar anak sangatlah penting saat mendampingnya, sebab materi yang anak pelajari akan lebih menempel di memori otak.

Buatkan Jadwal Anak

Orang tua juga bisa membuatkan jadwal belajar anak selama di rumah. Dengan begitu, manajemen waktu untuk anak bisa lebih teratur.

Ada waktunya untuk istirahat, bermain dan tentunya belajar. Jadi, kegiatan anak selama di rumah bisa seimbang, sehingga tidak membuat anak merasa terbebani.

Maksimalkan Waktu Bersama Anak

Untuk membentuk bonding orang tua dan anak semakin erat, maka kita perlu memaksimalkan waktu saat bersama anak. Salah satu caranya ialah dengan mendampingi anak ketika belajar di rumah.

Kita bisa membantu mereka saat kesulitan dalam memecahkan soal. Selain itu, mendampingi anak belajar juga bisa menambah kepercayaan diri buah hati tercinta.

Damping Anak Belajar dengan Pijar Belajar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sudah banyak situs pembelajaran online yang bisa digunakan. Salah satunya Pijar Belajar. Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang Pijar Belajar dan keunggulannya.

Apa Itu Pijar Belajar

Pijar Belajar adalah suatu platform edukasi digital dari PT. Telkom Indonesia yang dirancang untuk siswa-siswi sekolah agar mendapatkan suplemen pembelajaran yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Visi misi dari Pijar Belajar adalah memeratakan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Ada banyak fitur-fitur unggulan di dalamnya yang akan membantu anak untuk belajar di rumah.

Keunggulan Pijar Belajar

Adapun beberapa keunggulan aplikasi atau platform Pijar Belajar ialah sebagai berikut:

  • Materi lengkap SD-SMP-SMA. Materi pembelajaran tersedia dalam bentuk elektronik, lengkap dari materi SD, SMP dan SMA.
  • Harga terjangkau banget. Belajar tidak perlu mahal. Pijar Belajar memberikan harga yang terjangkau banget, lho.
  • Start 10rb. Hanya dengan Rp 10 ribu, anak sudah bisa mengakses semua fitur yang terdapat di dalam aplikasi Pijar Belajar.
  • Bisa diakses laptop dan smartphone. Karena berbasis online, anak bisa mengakses aplikasi ini melalui laptop dan smartphone kapan saja dan di mana saja.

Demikianlah ulasan mengenai tips mendampingi anak belajar serta keunggulan platform Pijar Belajar sebagai penunjang belajar di rumah. Langsung saja download Pijar Belajar melalui Google Playstore maupun App Store sesuai tipe smartphone yang dipunya.

Ciptakan suasana belajar di rumah yang menyenangkan untuk anak bersama Pijar Belajar! Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar