Ticker

6/recent/ticker-posts

Manfaat Luar Biasa dari Vitamin C untuk Kesehatan Tubuh

Artikel kali ini akan mengajak Sobat Psikonesia untuk mengetahui lebih jauh terkait Kesehatan, Sehat, Healthy, Health Care, Vitamin C. Hal tersebut karena pembentukan jaringan dan sistem pertahanan tubuh memerlukan berbagai jenis vitamin dan mineral, salah satunya vitamin C.

Tubuh tidak mampu memproduksi dan menyimpan vitamin C sendiri, makanya kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian dengan mengonsumsi sumber lain. Asupan vitamin C yang cukup bisa membuat tubuh menjadi tidak mudah sakit.

Tidak hanya itu, masih banyak lagi manfaat dari vitamin C untuk tubuh. Penasaran? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Meningkatkan Sistem Imunitas Tubuh

Vitamin C mampu membantu meningkatkan sistem imun tubuh dengan cara mendorong produksi sel darah putih yang bernama fagosit dan limfosit. Vitamin C bisa berperan sebagai antioksidan sehingga mampu melindungi sel pertahanan tubuh dari kerusakan karena radikal bebas.

Tidak hanya itu, vitamin C juga mampu membuat pertahanan kulit semakin kuat. Kulit sendiri merupakan organ terbesar manusia yang berguna untuk mencegah bakteri, jamur, dan mikroba lain menjangkit tubuh.

Mencegah Anemia Defisiensi Zat Besi

Anemia defisiensi besi adalah penyakit yang terjadi ketika sel darah merah tidak mempunyai kadar zat besi yang cukup. Sel darah merah sendiri membutuhkan zat besi untuk mengikat oksigen dan membagikannya ke seluruh tubuh.

Kamu bisa mencegah kekurangan zat besi dengan memenuhi asupan vitamin C sesuai kebutuhan tubuh. Vitamin C mampu membatu meningkatkan penyerapan zat besi, terutama dari sumber nabati yang lebih sulit diserap tubuh.

Menurunkan Risiko Penyakit Kronis


Vitamin C mampu berperan sebagai antioksidan alami. Antioksidan sendiri adalah zat yang melindungi berbagai sel tubuh dari dampak radikal bebas. Jika tidak ada perlindungan dari antioksidan, sel tubuh menjadi lebih rentan mengalami mutasi atau kerusakan yang berbahaya.

Mutasi atau kerusakan sel bisa menimbulkan beberapa penyakit serius seperti pengerasan pada pembuluh darah, penyakit jantung, dan kanker.

Kita bisa memenuhi kebutuhan asupan vitamin C dengan cara mengonsumsi buah mengandung vitamin C seperti jeruk, nanas, stroberi, jambu, tomat, kiwi dan papaya. Sementara itu, sayuran yang bisa menjadi sumber vitamin C, yakni paprika, kembang kol, brokoli dan kentang.

Selain itu, tidak sedikit orang yang memanfaatkan suplemen untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Salah satu suplemen yang bisa kamu konsumsi adalah VitaHealth Vitamin C with Zinc, Rutin & Hesperidin.

Suplemen ini mengandung 1000 mg vitamin C, bioflavonoid, dan zinc yang mampu memberikan perlindungan sepanjang hari. Tenang saja, VitaHealth Vitamin C with Zinc, Rutin & Hesperidin sudah mendapat izin dari BPOM sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Kamu hanya perlu meminum satu tablet salut selaput sekali dalam sehari saat selesai makan. Selain vitamin C, suplemen ini mengandung rutin yang mampu berperan sebagai antioksidan yang kuat.

Yuk, segera dapatkan produk Kesehatan, Sehat, Healthy, Health Care, Vitamin C ini.

Posting Komentar

0 Komentar