Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketahui Cara Sederhana Mencegah Demensia

cara sederhana mencegah demensia

Demensia atau disebut pikun merupakan penyakit dimana seseorang kehilangan sebagian memori ingatan gejala penyakit demensia adalah sulit memecahkan sebuah masalah bahkan terkadang kesulitan dalam berfikir. 

Penyakit ini terjadi jika fungsi otak mengalami kerusakan, misalnya mengalami penyakit alzheimer ataupun yang lainya. Hal sederhana untuk mencegah demensia adalah:

Tidur yang Cukup

Setiap kegiatan yang dialami pada seseorang dalam satu hari akan diingat pada tubuh tidur di malam hari. Pada waktu itu, otak akan menghilangkan plak dan toksin yanga bisa jadi dapat menyebabkan demensia.

Jika sesorang mengalami mimpi di saat pagi hari menjelang subuh atau beberapa jam sebelum bangun, maka itu adalah tanda baik. Yang artinya, otak sudah mendapatkan waktu yang cukup untuk tidur di malam hari dan sudah mengonsolidasi memori dan menghilangkan dari plak hingga toksin

Pola Makan yang Sehat

Seseorang yang mengalami demensia bisa melakukan diet mediterania. Diet mediterania merupakan diet yang lebih banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, buah, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Cara diet ini dapat membantu meningkatkan leluatan mengingat pada otak, selain itu juga baik untuk mencegah diabetes, stroke, jantung serta menurunkan terjadinya osteoporosis pada lansia.

Olahraga Secara Teratur

Tidak perlu di ragukan olahraga adalah kegiata yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya bermanfaat bagi tubuh saja, olahraga juga baik untuk kesehatan otak.

Para ahli merekomendasikan olahraga dengan intensitas sedang yaitu 150 menit per minggunya. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan secara santai bersepeda, berkebun dan jalan santai

Terdapat tantangan saat merawat seseorang yang mengalami demensia, namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan. Salah satu caranya adalah menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman. Buatlah cara berkomunikasi yang menarik dan mudah di pahami seperti kalimat yang pendek jelas dan lembut.

Terkadang ada gejala-gejala yang timbul pada seseorang yang menderita demensia seperti pikun. Kita bisa membantunya dengan cara membuat rutinitas harian sederhana. Berikan pampers confidence untuk dewasa agar tidak perlu khawatir jika mereka berkemih secara tiba-tiba.

Nah, untuk melihat lebih jauh informasi tentang penyakit demensia anda bisa kunjungi website tanyaconfidence.com. Selain itu, terdapat juga informasi lain seputar kesehatan lainnya seperti diabetes, alzheimer dan sebagainya.

Di sana juga menjual popok dengan kualitas baik. Popok sekali pakai yang praktis dan fungsi yang tidak perlu diragukan lagi. Sangat cocok untuk lansia yang mulai pikun, sehingga tidak perlu khawatir lagi mereka buang air kecil sembarangan. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar