Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanda Bahwa Kamu Lebih Cocok Pekerjaan Lapangan Daripada Kantoran

tanda kamu lebih cocok menjadi pekerja lapangan daripada kantoran

Setiap orang memiliki minat dan kecenderungan yang berbeda-beda. Ada orang yang senang mengerjakan pekerjaan di kantor yang fancy, mewah dengan menggunakan seragam, tali lanyard dan berbagai macam aksesoris lainnya.

Namun ada juga orang yang lebih menginginkan sesuatu yang menantang dan cenderung bebas daripada terikat oleh sistem tertentu. Dengan mengetahui kecenderungan kita masing-masing, kita dapat mampu untuk memaksimalkan potensi yang kita miliki.

Mudah Bosan Dengan Aktivitas yang Sama

Kalau kamu adalah orang yang anti menjalani rutinitas yang itu-itu saja, hal tersebut adalah salah satu tanda bahwa jenis pekerjaan yang mengharuskan kamu duduk di belakang meja tidak cocok denganmu.

Entah mengapa saat orang lain enggan berpanas-panasan dan lebih suka bekerja dengan jam kantor yang sudah jelas, kamu justru menyukai hal sebaliknya. Apabila kamu memiliki kecenderungan seperti ini mungkin memiliki jam kerja yang bebas dan tidak terikat akan lebih cocok untuk kamu.

Mudah Beradaptasi

Memiliki kemampuan untuk bersosialisasi dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar juga bisa menjadi tanda bahwa kamu senang dengan kerja lapangan. Biasanya jenis pekerjaan yang mengharuskan pekerja berada di luar ruangan akan membutuhkan orang yang mampu beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan baru.

Contoh pekerjaan seperti ini adalah marketing dan sales. Dua pekerjaan tersebut mengharuskan kita untuk menjalin relasi dengan orang baru agar mendapatkan pembeli yang loyal.

Tanpa kemampuan beradaptasi dengan cepat, tentunya Anda tidak akan bisa mencapai hasil maksimal yang diharapkan. Jadi, jika Anda adalah tipe orang yang mudah beradaptasi, mungkin alam bebas bisa sangat cocok untuk Anda.

Senang Bertemu Dengan Orang Baru

Apakah kamu tipe orang yang menikmati pertemuan dengan orang-orang baru? Jika ya, bisa jadi pekerjaan di luar kantor akan lebih menyenangkan untukmu.

Bagi mereka yang menyukai pekerjaan yang memungkinkan dirinya untuk berinteraksi dengan orang-orang baru, duduk seharian di kubikel menyelesaikan pekerjaan akan terasa sangat menyiksa.

Ada mereka yang sangat senang bertemu dengan orang baru. Tidak hanya itu mereka mampu dengan mudah untuk membangun suasanya nyaman dan mencari topik obrolan yang ringan dan sederhana sehingga lawan bicara akan merasa nyaman dengannya. Tipe seperti ini juga lebih cocok untuk pekerjaan di luar kantor.

Tidak suka zona nyaman dan cenderung selalu mencari tantangan

Pada saat orang sudah mengenali lingkungan dan rutinitas mereka, biasanya mereka enggan untuk beralih dan berpindah ke hal lainnya. Hal ini bisa membuat seseorang merasa terjebak dan tidak berkembang, padahal mengerjakan sesuatu yang sama dengan tekun juga akan mengasah kemampuan spesifik mereka.

Maka dari itu tidak heran jika tipe orang seperti ini sangat cocok dengan kategori pekerjaan yang menuntut kemampuan beradaptasi dan berinteraksi dengan orang baru di luar kehidupan sehari-hari. Jika Anda adalah tipe orang yang suka menantang diri sendiri dengan keluar dari zona nyaman, itu tandanya Anda adalah pekerja keras di bidang ini.

Pekerjaan lapangan memang memiliki kebebasan tapi juga disertai risiko yang lebih tinggi daripada pekerjaan di dalam ruangan terlebih para pekerja proyek seperti proyek pembangunan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu carilah toko jual wearpack atau alat keamanan lain yang bisa digunakan pada saat bekerja.

Posting Komentar

0 Komentar