Ticker

6/recent/ticker-posts

Menarik! Inilah Manfaat Psikotes Online Bagi Perusahaan

manfaat psikotes online bagi perusahaan

Psikotes sebenarnya merupakan sebuah tes yang bisa memberikan gambaran mengenai performa calon kandidat ketika sudah mulai bekerja. Biasanya, kandidat yang lolos screening CV-nya oleh rekruter akan masuk ke tahap psikotes lalu kemudian masuk dalam sesi wawancara

Namun, tidak semua perusahaan menggunakan serangkaian tes psikotes ini dalam proses rekrutmen calon kandidat yang akan bekerja di perusahaan. Di era modern saat ini, penggunaan psikotes online sudah lumrah terjadi di beberapa perusahaan.

Sebab, mengadakan tes psikotes secara online memiliki beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh perusahaan, di antaranya:

Pekerjaan Menjadi Lebih Efisien

Seorang rekruter seperti Anda memiliki tugas memberikan tes dan memeriksa hasil psikotes kandidat yang melamar di perusahaan. Tugas semacam ini berisiko terjadi human error, sehingga kehadiran psikotes online akan sangat membantu pekerjaan rekruter.

Anda cukup mempelajari cara mengoperasikan aplikasi tersebut dan langsung bisa melakukan proses pengujian kompetensi kandidat. Dengan begitu, tes psikotes bisa dilakukan secara cepat dan lebih efisien dibanding dengan cara konvensional.

Meminimalisir Terjadinya Risiko Human Error

Seperti yang sudah disinggung pada poin pertama, perusahaan akan mendapatkan manfaat dari psikotes online ini karena bisa meminimalisir kesalahan yang dibuat oleh rekruter. Sebab, kekeliruan dalam menilai hasil psikotes kandidat berdampak pada hasil dari psikotes menjadi tidak akurat.

Oleh karena itu, dengan pengadaan psikotes secara online, pemeriksaannya bisa menjadi lebih akurat dan meminimalisir risiko terjadinya human error.

Menyesuaikan Jenis Psikotes dengan Posisi Pekerjaan

Umumnya, tidak semua psikotes yang perusahaan selenggarakan cocok dengan posisi pekerjaan yang tersedia. Maka dari itu, Anda harus lebih jeli dalam menyesuaikan psikotes dengan deskripsi pekerjaan yang akan dilakukan ketika diterima di perusahaan, agar tes psikotes tersebut tidak sekadar formalitas belaka.

Melainkan tes yang benar-benar menguji kemampuan dan kompetensi kandidat yang melamar ke perusahaan. Aplikasi psikotes online ini akan membantu Anda dalam merangkai soal tes secara khusus dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sehingga, Anda bisa dengan lebih leluasa menentukan jenis tes berdasarkan karakteristik pekerjaan yang ada.

Nah, itulah beberapa manfaat psikotes online bagi perusahaan. Anda bisa mempercayakan psikotes online kepada Nirmala Satya Development. Jasa ini akan memberikan soal yang valid dan reliable, bahkan jasa ini dapat menyediakan psikogram yang bisa disesuaikan dengan format perusahaan Anda.

Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi websitenya di nsd.co.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar