Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Manfaat Program Maintenance Alat Berat dari United Tractors

Di tengah-tengah industri di Indonesia yang kian pesat, perawatan alat berat jangan sampai terlewatkan. Terlebih lagi, bagi Anda yang berkecimpung di bidang pertambangan, pertanian, perhutanan, dan lain sebagainya. Tanpa adanya alat-alat berat, tentunya pekerjaan yang harus dilakukan akan terasa lebih berat. Selain itu maintenance alat berat juga ditujukan untuk membantu mendeteksi adanya gejala kerusakan pada mesin.

Dengan demikian, Anda bisa segera melakukan tindakan perbaikan tanpa adanya resiko malfungsi mesin. Untuk Anda yang menggunakan alat berat Komatsu, sangatlah beruntung. Karena, distributor United Tractors menawarkan program PMP, atau Preventive Maintenance Package. Simak ulasan lebih lengkap mengenai program ini berikut.

Yang Perlu Anda Ketahui tentang Program Preventive Maintenance Package (PMP)

Pelanggan United Tractors tentunya sudah mengetahui berbagai macam layanan purna jual yang disediakan perusahaan ini. United Tractors memang memiliki tekad baja untuk menawarkan layanan yang terbaik. Salah satu jenis pelayanan yang ditawarkan United Tractors adalah PMP atau program Preventive Maintenance Package. Program dari UT ini diperuntukkan khusus bagi pelanggan yang membeli produk alat berat Komatsu dari UT. Namun, hanya beberapa tipe alat berat dari Komatsu saja yang bisa mendapatkan paket perawatan ini, yaitu: Komatsu PC130F-7, PC200-8M0, dan Komatsu PC160LC-8.

Program maintenance alat berat dari United Tractors ini meliputi perawatan alat-alat berat secara berkala. Yaitu, selama 2 tahun penggunaan atau ekuivalen dengan masa pemakaian hingga 6000 HM. Dengan memanfaatkan program ini, ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda peroleh. 

Keuntungan dari Program PMP (Preventive Maintenance Package)

Bagi Anda yang ingin memanfaatkan layanan maintenance alat berat dari United Tractors, ada banyak sekali keuntungan yang bisa diperoleh. Beberapa di antaranya adalah: 

Tindakan Perawatan Membuat Mesin Semakin Awet

Salah satu hal yang membuat alat berat cepat rusak adalah akibat keterlambatan penanganan. Hal tersebut sebenarnya terjadi akibat akumulasi gejala kerusakan yang diabaikan. Hal itulah yang kemudian mengakibatkan kerusakan dengan biaya perbaikan yang sangat besar.

Dengan program maintenance alat berat dari United Tractors, Anda bisa melakukan tindakan perawatan terhadap mesin dari alat-alat berat. Dengan demikian, Anda bisa mendeteksi dan mengatasi kerusakan minor pada mesin sebelum munculnya gejala. 

Adanya Tambahan Garansi untuk Beberapa Produk

Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan dari program maintenance alat berat adalah adanya tambahan garansi. Untuk pengguna layanan ini, Anda akan memperoleh garansi standar selama satu tahun pertama dalam unlimited hours. Selain itu, program ini juga memberikan Anda garansi ekstra di tahun kedua. Dalam arti, Anda akan memperoleh garansi ekstra ini saat pemakaian alat berat mencapai 6000 HM. Tambahan garansi ini berlaku untuk beberapa tipe alat berat dari Komatsu. Yaitu: 

  • Komatsu PC 130F-7: Garansi ini berlaku untuk jenis komponen engine, swing machinery, swing, travel motor, swing circle, main pump, control valve, dan swing circle. 
  • Komatsu PC200-8M0 dan Komatsu PC160LC-8: Garansi ini berlaku untuk komponen swing circle, swing machinery, travel motor, engine, swing motor, injector, main pump, dan final drive. 

Perawatan Secara Berkala yang Dilakukan Mekanik Berpengalaman dari UT

Dalam hal maintenance alat berat, Anda tidak perlu khawatir. Karena program ini menawarkan layanan perbaikan alat berat oleh ahli mekanik yang handal dan tersertifikasi. Mereka akan melakukan program perawatan mesin alat berat mulai dengan interval pemakaian: 250, 500, 1000, 1500, 2500, 3000, 3500, 4000, 4500, hingga 6000 MH. Para mekanik sudah pasti menggunakan suku cadang asli dari Komatsu. Anda akan dibuat terkagum-kagum dengan performa alat berat yang semakin maksimal.

Demikianlah ulasan lengkap tentang program maintenance alat berat dari United Tractors. Selain itu, Anda juga bisa mengakses layanan UT Call. Layanan call service ini siap untuk membantu Anda yang ingin berkonsultasi maupun mengetahui lebih detail mengenai produk dan pelayanan dari United Tractors.

Posting Komentar

0 Komentar