Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Memanfaatkan Telegram untuk Berjualan Online

Saat ini, semakin banyak aplikasi pesan yang bisa memudahkan komunikasi di Play Store dan App Store, salah satunya adalah Telegram. Nama Telegram ini sebenarnya sudah tidak asing, sebab dulu telegram adalah alat komunikasi yang ada di kantor pos, fungsinya untuk mengirim pesan teks secara cepat. Sekarang, nama Telegram digunakan untuk sebuah aplikasi pesan yang lebih canggih dari nenek buyutnya.

Tahu nggak, Telegram ini ternyata bisa digunakan untuk berjualan secara online oleh para reseller, lho! Gimana caranya? Yuk simak tips berikut ini! 

Menggunakan Grup Telegram

Seperti Whatsapp, Telegram juga memiliki fitur grup chat yang tidak memiliki syarat apapun untuk bergabung. Grup-grup tersebut biasanya berisi berbagai topik, seperti grup kantor, grup pecinta drama korea, dan sebagainya.

Dengan grup yang tepat, Anda bisa menggunakannya sebagai media jualan secara online. Anda harus mengetahui grup jual beli yang masih aktif melalui Instagram. Perhatikan anggota yang ada di dalam grup, semakin banyak anggotanya, Anda juga akan semakin mudah mempromosikan produk yang dimiliki.

Namun, ada beberapa grup juga yang tidak memperbolehkan anggotanya berjualan online dengan bebas di grup. Maka, Anda harus mencari grup dengan kata kunci yang sesuai.

Channel Telegram

Channel digunakan oleh si pemilik dan hanya bisa melakukan komunikasi satu arah. Channel Anda bisa disubscribe oleh banyak orang, untuk mengetahui informasi terkait produk yang dijual, namun mereka tidak bisa mengirim tanggapan tentang produk tersebut.

Anda bisa memulai membangun channel telegram sendiri, miliki subscriber sebanyak-banyaknya, lalu promosikan produk Anda di channel tersebut. 

Memanfaatkan soft selling

Maksudnya, ketika Anda berhasil masuk di sebuah grup, jangan lupa untuk melakukan pendekatan kepada anggota grup. Itu dilakukan agar jumlah konsumen Anda bisa meningkat. 

Selalu Ingat Sharing is Caring

Anda bisa mencoba lebih aktif lagi dan mulai mengikuti hal-hal yang diberikan oleh seseorang di dalam grup. Anda tidak akan dianggap melakukan spam pesan karena memiliki kesan baik seperti itu. Hal ini Anda lakukan supaya mereka ingin membeli produk Anda suatu saat nanti. 

Jalin Komunikasi

Sangat penting untuk menjalin komunikasi kepada anggota grup. Anda bisa mencoba dengan tidak terus-terusan mengirim pesan terkait promosi produk. Sebab, jika terus mengirim pesan tentang penjualan, bisa-bisa mereka risih dan justru mengeluarkanmu dari grup agar tidak mengganggu lagi. 

Konsisten

Konsisten menjadi kunci utama dalam menjalankan sebuah bisnis, baik online atau pun offline. Sama halnya dengan berjualan online di Telegram, Anda harus konsisten agar bisa mengembangkan bisnis lebih besar lagi.

Nah, itulah beberapa tips berjualan online dengan memanfaatkan aplikasi telegram. Kuatkan lagi niat dan tetap konsisten, karena tidak ada bisnis yang langsung besar di awal menjalankannya. Semoga bermanfaat dan sukses terus untuk usaha yang sedang Anda jalankan, ya!

Posting Komentar

0 Komentar