Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesalahan Penggunaan Kata Bahasa Inggris di Kantor

Psikonesia - Jika di kantor mengharusnya menggunakan bahasa Inggris karyawan untuk berbicara, maka kamu akan tahu betapa stresnya jika kamu selau merasa khawatir membuat kesalahan di depan rekan kerja dan klien. Ini bisa saja terjadi mungkin karena kesalahan dengan tata bahasa, kosakata atau pengucapan, contoh kesalahan. Tentu saja, sebenarnya ketika mempelajari bahasa yang bukan menjadi bahasa ibu sering terjadi kesalahan, tetapi dalam lingkungan kerja kamu ingin menunjukkan bahwa kamu percaya diri dengan bahasa Inggris karena terlihat lebih profesional.

Oleh karena itu, membatasi kesalahan sebanyak mungkin harus menjadi tujuan dalam diri kamu. Kamu bisa memperbaikinya dengan terus belajar, dan akan lebih baik jika kamu ikut kursus bahasa Inggris untuk karyawan. Ini akan sangat membantumu loh! Salah satu lembaga bahasa Inggris yang sudah besar memiliki tawaran menarik untuk itu https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/monthly-offer, kamu bisa mengunjungi website tersebut untuk informasi penawaran yang menarik.

Nah pada artikel ini, kami akan menyoroti beberapa kesalahan umum bahasa Inggris yang biasanya terjadi pada anggota kursus kami, dan tentu saja kami akan menunjukkan cara memperbaikinya! Semua kesalahan ada dalam konteks bahasa Inggris di dalam dunia bisnis atau pekerjaan. 

1. Kata benda yang tak terhitung

Kesalahan umum pertama adalah dengan kata benda yang tidak dapat dihitung. Sementara sebagian besar kata benda dalam bentuk jamak memiliki 's' di akhir, sedangkan kata benda yang tidak dapat dihitung tidak

Contoh :

“The company has bought lots of new equipments.”

Yang benar : This can be changed to “lots of new equipment.”

 

2. Can you dan Could you

Agar bisa bergaul dengan baik dengan rekan kerja dan klien, penting untuk belajar bagaimana bersikap sopan dalam bahasa Inggris, terutama saat mengajukan permintaan. Jika kamu meminta kolega, bos, atau klien untuk melakukan sesuatu untukmu, sebaiknya gunakan bahasa bersyarat karena penggunaan 'can' akan membuat permintaan kamu terdengar lebih seperti perintah.

Contoh : 

“Can you check if the client’s replied?”

Yang benar : “Could you check if the client’s replied.”

Itulah sebagian contoh kecil yang sebenarnya sepele tapi tidak menutup ekmungkinan kesalahan akan sering terjadi. Kamu dapat melihat lebih banyak uraian dan contoh-contoh mengenai permasalahan tersebut disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/blog/akademik-english-dan-persiapan-tes-inggris/kesalahan-umum-saat-berbahasa-inggris/. Selamat belajar!

Posting Komentar

0 Komentar