Ticker

6/recent/ticker-posts

Info Menarik! 3 Manfaat Pocari Sweat untuk Kesehatan Tubuh

Psikonesia.my.id - Pocari Sweat adalah satu dari sekian banyak minuman isotonik yang memiliki khasiat mengisi kembali cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas harian. Sebagaimana fakta kesehatan tentang tubuh, bahwa sebagian besar komposisi tubuh manusia didominasi oleh cairan. Maka, ketika banyak cairan yang terbuang dari tubuh, maka akan ada efek yang tidak baik akibat dari cairan yang hilang itu. 

Bahaya dehidrasi karena kekurangan cairan di tubuh

Gejala yang sering timbul karena kekurangan cairan atau dehidrasi. Cairan tubuh yang menurun bisa berakibat buruk bagi kesehatan tubuh. Mulai dari gangguan organ tubuh hingga bisa menyebabkan kematian. Oleh karena itulah asupan kebutuhan cairan tubuh harus tercukupi dengan baik. Praktisi kesehatan menyarankan untuk banyak mengonsumsi air putih. Beberapa praktisi lain menyarankan untuk mengonsumsi minuman isotonik. 

Nah salah satu minuman isotonik yaitu Pocari Sweat. Minuman isotonik Pocari Sweat memiliki kandungan ion yang penting guna menggantikan cairan tubuh yang hilang. Minuman isotonik ini mengandung magnesium, natrium, dan klorida. Senyawa-senyawa tersebut bisa menggantikan ion dalam cairan tubuh yang hilang. Lantas kenapa tubuh memerlukan ion? 

Ion berperan penting dalam meningkatkan vitalitas tubuh serta membantu kerja organ tubuh manusia. Banyak orang yang mengonsumsi minuman isotonik seperti Pocari Sweat karena rasanya yang segar dan penghilang rasa haus. Apalagi dengan harga Pocari Sweat yang sangat terjangkau, maka memilihkan kondisi tubuh akibat ion yang hilang menjadi sangat mudah tuk dilakukan. 

Manfaat Pocari Sweat Bagi Kesehatan

Untuk meyakinkan akan manfaat yang bisa diperoleh dengan mengonsumsi Pocari Sweat, yuk simak apa saja manfaat yang terkandung dalam minuman isotonik ini. 

Pocari Sweat mengembalikan cairan tubuh yang hilang

Komposisi yang dimiliki minuman isotonik Pocari Sweat sangat mirip dengan cairan tubuh manusia. Banyak penelitian membuktikan bahwa Pocari Sweat memiliki komposisi bahan yang lebih mirip dengan cairan tubuh manusia apabila dibandingkan dengan minuman isotonik yang lainnya. Karena komposisi bahan yang sangat mirip dengan tubuh manusia, maka nilai osmolaritasnya sangat baik. Dengan demikian kandungan Pocari Sweat akan lebih mudah terserap tubuh. 

Pocari Sweat cepat menghilangkan rasa haus

Apakah Anda pernah meminum minuman yang menyegarkan seperti misalnya es, namun rasa haus masih belum hilang? Nah Anda bisa mencoba untuk minum Pocari Sweat. Minuman isotonik Pocari Sweat memiliki kandungan elektrolit yang baik bagi tubuh. Apabila dibandingkan dengan minuman lain, Pocari Sweat lebih efektif dalam menyimpan cairan di dalam tubuh. 

Anda mungkin sering mengonsumsi minuman, namun yang terjadi justru sering buang air kecil terus menerus. Kondisi demikian karena minuman yang Anda konsumsi tidak memiliki kandungan elektrolit yang berguna dalam menahan cairan lebih lama di tubuh.

Pocari Sweat bisa menjaga kesehatan kulit

Kulit kering sering kali terjadi karena nutrisi dalam tubuh kurang. Sehingga hal tersebut berakibat pada kulit. Penggunaan produk kosmetik yang beragam, akan tetapi kulit masih terasa kering perlu diwaspadai. Hal ini bisa jadi karena tubuh kekurangan nutrisi atau kekurangan cairan. Kurangnya cairan dalam tubuh bisa membuat suplai cairan pada kulit tidak terpenuhi dengan baik. Dengan minum Pocari Sweat maka cairan tubuh akan kembali cukup sehingga suplai cairan ke kulit akan terpenuhi dengan baik. 

Demikianlah informasi penting terkait bahaya ketika tubuh kehilangan banyak cairan serta manfaat Pocari Sweat sebagai minuman isotonik yang bisa menggantikan cairan tubuh kita. Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi kita semua. Salam.

Posting Komentar

0 Komentar