Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak Disangka, Barang Unik Asal Indonesia Ini Ternyata Laris di Pasar Internasional


Produk hasil ekspor negeri Indonesia ternyata jadi primadona bagi negara lain di belahan dunia sana. Apabila mangulas tentang ekspor, kerapkali kita cuma terpaku pada minyak serta gas (migas). Serta kerapkali yang terbayangkan komoditas lain ialah sawit, benar begitu?

Walaupun peran tuk menaikkan devisa negeri tidak sebesar apabila dibanding dengan komoditas terkenal, namun banyak pengusaha dalam negeri ini yang pandai menangkap kesempatan besar dengan pola melaksanakan ekspor beberapa barang yang unik hasil produksinya. 

Nah berikut ini, kami sudah merangkum sebagian benda ataupun komoditi unik asli Indonesia yang nyatanya laris kirim barang ke Australia dan negara-negara Asia. Berikut pembahasan lengkapnya! 

Jengkol
Siapa yang menyangka, kalau Jengkol tampaknya bisa dimasak mirip rendang, apalagi dilihat dari segi proses olahannya, terbilang lebih gampang dibanding rendang itu sendiri. Soal rasa, walaupun masih jadi polemik, makin hari terus menjadi banyak peminat jengkol.

Tetapi, tahukah kamu kalau ada seorang kakak beradik dari Indonesia yang mampu menyulap jengkol jadi santapan yang sangat laris di pasar internasional? Ya, namanya Bimbi serta Nova, mereka sanggup menyulap jengkol jadi santapan matang bernama Mangano yang sangat menarik masyarakat di luar negeri sana loh. Keren bukan? 

Belut
Bukan cuma industri besar yang sanggup bersaing di pasar internasional. Kenyataannya, salah satu UKM di Palembang sanggup mendistribusikan salah satu komoditi Belut ke berbagai negara. Apalagi kabarnya, Belut jadi komoditi yang sangat diminati loh di Cina.

Perkilogram nya, belut hidup dihargai 30 ribu sampai 50 ribu. Yang jadi tantangan, bagaimana triknya supaya belut-belut itu masih sanggup hidup sampai ke tempat tujuan. Walaupun demikian, karena ini merupakan kesempatan yang begitu menjanjikan, tetap saja hal ini bisa dicari solusinya. Dan telah terbukti, UKM ini telah kerap mengekspor belut serta tidak terdapat hambatan yang begitu berarti. 

Rambut manusia
Apakah kamu pernah bertanya, rambut yang bercecar di salon seusai potong rambut itu dibuang kemana ya? Eh, jangan salah. Nyatanya rambut yang dipotong di salon itu nyatanya tidak dibuang. Di Indonesia terdapat sebagian industri mode yang menyulap rambut sisa jadi akresoris mode yang menarik. Nah, di sanalah rambut-rambut itu nantinya disalurkan.

Salah satunya, Wig. Ialah, suatu rambut palsu buatan manusia yang dapat dipakai oleh siapa saja buat trend mode. Eh, tetapi nyatanya, Wig jadi komoditi menarik di luar negara yang jadi sasaran ekspor loh. Sebut sajaItali serta Perancis, sering kali mengimpor rambut-rambut dari Indonesia.

Nah untuk Kamu yang memandang kesempatan ini, tunggu apalagi, lekas berkreasi serta berperan. Sebab tuk bersaing di pasar internasional, tampaknya tidak melulu wajib menjual barang elegan serta berkelas. Terkadang timbul dari beberapa barang unik yang tidak dikira tadinya.

Posting Komentar

0 Komentar